Infoserangkabupaten

Berita Terupdate

News

Optimalisasi Pelayanan Publik, SPKT Polsek Cikeusal Polres Serang Tingkatkan Kualitas Layanan Masyarakat A31

Polres Serang – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Cikeusal, jajaran Polres Serang, terus melakukan optimalisasi terhadap layanan yang diberikan kepada masyarakat. Langkah ini sejalan dengan komitmen Polri dalam mewujudkan pelayanan yang cepat, transparan, dan humanis, 09/06.

 

Kapolsek Cikeusal, IPTU Fajar Anna Apriyanto S.T. , menjelaskan bahwa peningkatan kualitas pelayanan ini dilakukan melalui berbagai inovasi dan perbaikan internal, termasuk peningkatan kompetensi personel SPKT, penyediaan sarana dan prasarana pendukung, serta penguatan etika pelayanan kepada masyarakat.

 

“Kami ingin memastikan bahwa setiap warga yang datang ke Polsek Cikeusal mendapatkan pelayanan terbaik, cepat tanggap, dan sesuai prosedur. Pelayanan di SPKT merupakan wajah Polri, dan kami berupaya menjadikannya lebih profesional dan terpercaya,” ujarnya.

 

Salah satu bentuk optimalisasi yang telah diterapkan yaitu dengan mempercepat proses administrasi laporan masyarakat, seperti laporan kehilangan, pengaduan, maupun permohonan surat keterangan. Tak hanya itu, petugas SPKT juga diberikan pelatihan secara rutin untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan pelayanan prima.

 

Upaya ini menjadi bagian dari program transformasi Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan) dalam membangun kepercayaan publik melalui pelayanan yang berkualitas.

 

Polsek Cikeusal berharap dengan terus melakukan pembenahan dan peningkatan layanan, masyarakat akan merasa lebih dekat dan percaya terhadap institusi kepolisian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *